Review Komposisi Nature Republic Aloe Vera Gel


Ingatkah kamu tiga sampai satu tahun lalu produk ini pernah menjadi trend breaking. Seakan akan ini adalah gel ajaib yang datang dari korea, yang bisa mengatasi semua permasalahan kulit kamu? Tapi benarkah produk ini sebagus itu? TIDAK!

Yang membuat produk itu bagus adalah disclaimer orang orang (dalam kasus ini penjual) yang menggakui jika produk ini dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit, di backupdengan brosur produk ini yang menyatakan jika produk ini dapat mengatasi apa hal yang tidak biasa seperti luka bakar dan dapat di pakai di seluruh tubuh dan kepala.

Lalu apa sebnarnya kegunaan produk ini? Dalam kemasannya sendiri terdapat tulisan jika fungsi produk ini adalah shooting yaitu menyegarkan dan melembabkan jadi tak ada fungsi lain jadi jangan berharap produk yang satu ini menghilangkan masalah jerawat, hiperpigmentasi, bruntusan, dan bopeng.

Teknik Pemasaran




Disbanding produk produk yang saya review sebelumnya kisaran harga yang cukup tinggi namun dengan iklan dan menggandeng banyak influencer dan menggunakan model yang empurna untuk iklannya, produk ini menang banyak di pasaran. Selain teknik pemasaran dengan brosur, dan penggandengan influencerproduk ini juga me-repack produknya dengan 3 bentuk kemasan, yaitu jar, tube dan mist. Namun pada saat aku research tentang3 produk ini mereka memiliki komposisi yang hampir sama.

                                                                                   

Manfaat sebenarnya

Memang benar produk ini dapat di gunakan di seluruh tubuh, tapi produk ini bukanlah produk ajaib yang bisa menyembuhkan semua penyakit kulit. Jadi untuk melihat apa saja yang bisa di atasi dapat dilihat di tabel di bawah ini

Hal hal yang benar benar dapat diatasi

1.   Kulit kering

2.   Rambut yang kering dan rusak akibat terlalu banyak menggunakan catokan dan pengeriting

3.   Rambut kering karena di warnai

4.   Luka bakar

5.   Sun burn

Sesuai dengan nama produk ini, bahwa produk ini bersifat ‘shooting’ atau menyegarkan, itu adalah tujuan utama dari produk ini, makanya produk ini sangat ‘manjur’ mengobati luka bakar dan  sunburn, yang sikapnya membakar. Produk ini juga sangat berguna untuk rambut yang rusak dan kering karena produk ini bersifat menyegarkan

Hal hal yang sebenarnya tidak bisa diatasi.

1.   Jerawat

2.   Komedo

3.   Kulit belang

4.   Bruntusan

Sebelum melihat bahan bahannya banyak sekali penjual yang mengaku jika produk ini dapat mengatasi masalah kulit diatas, namun sayangnya tidak! Produk ini hanya bersifat menyegarkan dan melembabkan bukan treatment untuk jerawat.

Pengalaman Pribadi

 

Jika kalian pernah membaca intro dari blog ini maka kalian akan menemukan gambar bulan desember 2019 berikut. 


Di saat itu aku adalah orang yang belum tahu apa apa tentang skincare,akupun tergoda dengan pengakuan penjual penjual online, namun sayangnya bukannya ssembuh aku malah di bawa ke keadaan seperti di foto tersebut

Ingredient

Setelah menggupas semuanya sekarang kita akan mengupas ingridiennya sebagai berikut:

 

Aloe Barbadensis Leaf Extract (92%), Alcohol, Glyceryl Polyacrylate, Dipropylene Glycol, Butylene Glycol, Glycerin, Propylene Glycol, 1,2-hexanediol, Polyglutamic Acid, Betaine, Sodium Hyaluronate, Calendula Officinalis Flower Extract, Mentha Viridis (Spearmint) Extract, Melissa Officinalis Extract, Carbomer, PEG-60 Hydrogenated Castor Oil, Triethanolamine, Phenoxyethanol, Water, Parfum, Disodium EDTA.

 

Bahan bahan inti yang bermanfaat

Calendula Officinalis Flower Extract: Anti oksidan

Glycerin: pelambab

Sodium Hyaluronate : pelambab

Aloe Barbadensis Leaf Extract (92%): penyegar

 

Bahan bahan yang mempunyai resiko tinggi pada kulit

Alcohol : anti bakteri, pelarut, memiliki resiko tinggi untuk mengiritasi kulit dan    meningkatkan kemungkinan inflamasi dan rasa perih

Parfum : pewangi, memiliki resiko tinggi untuk mengiritasi kulit

 

Kesimpulan

Produk ini tidak ‘worth the hype’ daripada menggantikan moisturizer kamu dengan produk ini kamu lebih baik memakai moisturizer. Produk ini juga bukan treatment untuk jerawat dan tidak dapat mengatasi seluruh permasalahan kulit.

 


Komentar